Home » , » Buku CAT BKN untuk Indonesia

Buku CAT BKN untuk Indonesia

Sesuai amanat Undang-undang No 43 Tahun 1999 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian yang sekarang diganti dengan Undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara diperlukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional. Hal ini dapat diwujudkan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Pegawai Negeri Sipil (SDM-PNS). Satu hal yang terpenting dan harus diperhatikan dalam mewujudkan kualitas SDM-PNS diawali dari rekrutmen yang obyektif, transparan, dan akuntabel.


Untuk mendukung obyektifitas, transparansi,dan akuntabilitas sebagaimana tersebut di atas mulai tahun 2004 Direktorat Rekrutmen dan Kinerja Pegawai BKN melakukan pengkajian dan penelitian tentang sistem rekrutmen berbasis kompetensi, tahun 2006 membuat kajian penilaian Kompetensi Dasar PNS, tahun 2007 melakukan study literaturedan  studi banding baik di dalam maupun di luar negeri. Pada tahun 2008 Direktorat Rekrutmen dan Kinerja Pegawai merekrut pegawai pengelola bank soal, sedangkan untuk aplikasi Computer Assisted Test/CATbeserta sarana dan prasana/laboratorium CAT di gedung II lantai 2 dan ruang tes di gedung III difasilitasi Biro Umum dan Perlengkapan, pada tahun yang sama dilakukan uji coba system rekrutmen berbasis CAT.

Untuk itulah Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan buku panduan dan pengenalan sistem CAT ini/. Buku ini berisi informasi seputar CAT, seperti desain CAT, pengembangan CAT dan pengenalan aplikasi CAT versi 2.0. Bagi rekan-rekan semua yang ingin mendapatkan informasi terkait buku CAT ini, rekan-rekan bisa langsung mendownload buku tersebut secara gratis dengan mengklik link di bawah ini. Semoga bermanfaaat.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih jika anda sudi meninggalkan komentar anda.....

Cari Disini Aja

Kawah Cerita on Facebook

Arsip Cerita

LALU LINTAS DATA

Cerita Populer

 
Copyright © 2014. Kawah Cerita... - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger